Harga Permen Karet Sebesar RP 751 Juta?

Berita Unik Permen Karet – Setahu aku permen karet harganya cuma sekitar Rp. 1000 hingga Rp. 10. 000 saja, bahkan juga hingga sekarang ini yang pernah aku dapatkan memanglah ada permen karet yang bernilai Rp. 150. 000, namun permen itu terbuat dari beberapa bahan yang cukup khas.

Tetapi, tak terbayangkan oleh aku bila ada permen karet yang harganya dapat meraih Rp. 751 Juta, permen apakah itu?

Seperti yang sudah dilaporkan lewat media on-line Merdeka. com, nyatanya permen karet yang mahal ini adalah hasil inspirasi kreatif dari seseorang seniman asal Negeri Pizza yang bernama Maurizio Savini (45 th.).
Permen Karet, Maurizio Savini
Tetapi, tahukah kamu bila Maurizio sendiri nyaris tak yakin bila karya permen karetnya bernilai 36. 400 Euro atau setarap dengan Rp. 751 juta.

Permen Karet Terunik

Permen Karet Termahal
Permen Karet Termahal

Proses Pembuatan Permen Karet

Dalam bikin inspirasi kreatifnya dari permen karet, Maurizio memerlukan 3000 permen karet serta membuat beragam ketrampilan dengan bentuk-bentuk yang bermacam. Diluar itu, permen karet juga datang dari permen karet yang bersih, tidak dari hasil kunyahan.

Pada sistem mengerjakannya, Maurizio dibantu dengan dua orang asistennya. Sistem pembuatan ini dapat dimasukkan system penilaian yang memiliki kandungan arti sosial kritik serta pernyataan politik, oleh oleh karena itu Maurizio mendominankan warna merah muda sebagai basic tiap-tiap karyanya.

” Ada seseorang ajukan pertanyaan, apakah hasil inspirasi ini datang dari sisa kunyahan permen karet? Lalu aku ajukan pertanyaan kembali pada orang itu, apa anda fikir aku kunyah permen karet sejumlah itu?, ” sambut Maurizio (diambil dari koran the daily mail, kamis 11/6). Lanjut Maurizio mengenai warna basic, dia menyampaikan “warna merah muda yaitu cermin kepalsuan dunai” ucapnya.

Baca juga :

Jadi, apakah kamu telah memiliki inspirasi kreatif yang dapat bernilai jutaan rupiah dari tangan kamu untuk bikin permen karet jadi bentuk-bentuk yang bernilai seni? Hmm, aku meyakini kamu bisa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *